Jadi 'genie' ini
pada dasarnya adalah parfum original, dibuat oleh pabrikan yang sama dengan
yang membuat parfum2 bermerk terkenal.
Perlu diketahui setiap pemilik merk atau yang umum dikenal sebagai rumah mode, seperti : channel, bvlgari , gucci , hermes, dll tidak memproduksi sendiri parfum - parfum mereka, melainkan menyerahkan pembuatan parfumnya ke suatu pabrik tertentu.
Perlu diketahui setiap pemilik merk atau yang umum dikenal sebagai rumah mode, seperti : channel, bvlgari , gucci , hermes, dll tidak memproduksi sendiri parfum - parfum mereka, melainkan menyerahkan pembuatan parfumnya ke suatu pabrik tertentu.
Kenapa? Karena investasi untuk membuat sebuah pabrik yang mampu memproduksi
parfum itu sangat besar. Dan perlu diingat produk sebuah rumah mode itu umumnya
bukan hanya parfum, tapi juga pakaian, tas, sepatu, dan banyak lagi. Jadi
sangat2 tidak profitable kalau mereka musti memproduksi sendiri.
Nah disini pemilik merk ( rumah mode ) hanya mendesign aroma dan nama yang marketable, sedangkan pembuatan massal tetap diserahkan ke pihak lain yang memiliki peralatan yang memang memenuhi syarat untuk itu.
Pabrikan tersebut dalam proses membuat suatu parfum , otomatis memiliki formula/rumus dari tiap2 parfum tersebut. Nah disinilah kemudian atas persetujuan masing2 pemilik merek, pabrikan mengeluarkan parfum2 yang memang sama dengan merk2 terkenal yang diproduksinya.
Hanya dalam hal ini kemudian diberi nama / merk berbeda dan juga diberikan keterangan yang menjelaskan bahwa parfum - parfum tersebut bukanlah bagian atau terlepas dari suatu merk terkenal tertentu. Hal ini untuk menghindarkan mereka dari tuntutan hukum yang ketat dieropa sana selain juga memenuhi persyaratan yang diajukan oleh para pemilik merek (rumah mode)
supaya tidak terkena tuntutan hukum maka oleh pabrikan selain diberi merk yang berbeda, botol yang berbeda, juga ditambahkan keterangan sebagai statement penguat.
Misalkan untuk "genie" yang wanginya sama seperti dunhill maka akan diberi keterangan seperti ini : "genie collection design not connected any way with a registered trademark scannon s.a.s of… dunhill fresh…”
disini untuk huruf2 yang saya bold itu sengaja diperbesar sama mereka sehingga dengan melihat itu dan juga warna dusnya saja customer langsung tau kemana jenis ini mengacu….yaitu dunhill fresh
Nah disini pemilik merk ( rumah mode ) hanya mendesign aroma dan nama yang marketable, sedangkan pembuatan massal tetap diserahkan ke pihak lain yang memiliki peralatan yang memang memenuhi syarat untuk itu.
Pabrikan tersebut dalam proses membuat suatu parfum , otomatis memiliki formula/rumus dari tiap2 parfum tersebut. Nah disinilah kemudian atas persetujuan masing2 pemilik merek, pabrikan mengeluarkan parfum2 yang memang sama dengan merk2 terkenal yang diproduksinya.
Hanya dalam hal ini kemudian diberi nama / merk berbeda dan juga diberikan keterangan yang menjelaskan bahwa parfum - parfum tersebut bukanlah bagian atau terlepas dari suatu merk terkenal tertentu. Hal ini untuk menghindarkan mereka dari tuntutan hukum yang ketat dieropa sana selain juga memenuhi persyaratan yang diajukan oleh para pemilik merek (rumah mode)
supaya tidak terkena tuntutan hukum maka oleh pabrikan selain diberi merk yang berbeda, botol yang berbeda, juga ditambahkan keterangan sebagai statement penguat.
Misalkan untuk "genie" yang wanginya sama seperti dunhill maka akan diberi keterangan seperti ini : "genie collection design not connected any way with a registered trademark scannon s.a.s of… dunhill fresh…”
disini untuk huruf2 yang saya bold itu sengaja diperbesar sama mereka sehingga dengan melihat itu dan juga warna dusnya saja customer langsung tau kemana jenis ini mengacu….yaitu dunhill fresh
Post a Comment